Bupati Asahan Terima Kunjungan BPS Terkait Regsosek

Bupati Asahan Terima Kunjungan BPS Terkait Regsosek

topmetro.news – Kedatangan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Asahan, Rika Ventina SE MSi dan rombongan ke Ruang Kerja Bupati Asahan, pada Selasa (19/10/2022), selain bersilaturahmi juga untuk melaporkan kegiatan BPS dalam rangka pendataan  registrasi sosial ekonomi (Regsosek) di seluruh Indonesia termasuk Asahan.

Lebih lanjut, Rika Ventina menjelaskan Regsosek adalah pengumpulan data seluruh penduduk. Terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan. Data regsosek akan menjembatani koordinasi dan berbagi pakai data lintas lembaga dan lintas daerah untuk memastikan pemakaian data yang konsisten. Karena terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga pada tingkat desa/kelurahan.

Bupati Asahan H Surya BSc di dampingi Asisten II Drs Muhilli Lubis, Kadis Sosial Asrul Wahid Dalimunthe SE MSi, Kadisdukcapil Rahmanto MSi, Kadis Kominfo Syamsuddin MM menyambut baik kedatangan rombongan BPS. Pemkab Asahan memberikan dukungannya dengan melakukan  registrasi pertama yakni menyerahkan fotocopy berkas pribadi sebagai lampiran dari registrasi tersebut.

Bupati juga menyampaikan testimoni sebagai dukungan terhadap regsosek yang berlangsung di Asahan mulai 15 Oktober hingga 14 November 2022.

Kepala BPS menjelaskan pada saat registrsi, apa yang ditanyakan kepada Bupati itulah yang akan ditanyakan kepada masyarakat.

“Pertanyaan yang kami tanyakan ke Bupati, nantinya akan kami tanyakan juga kepada masyarakat pada saat melakukan regsosek,” ujarnya.

penulis : EN

Related posts

Leave a Comment